Nov 24, 2010

Kapok Setelah 100 Kali Operasi




California, Bagaimana rasanya menjalani lebih dari 100 operasi mulai dari operasi kecantikan, operasi melahirkan hingga operasi mengatasi sakit? Tanyakan pada Elizabeth Taylor yang kini mengaku kapok dioperasi lagi setelah menjalani lebih dari 100 kali operasi sepanjang hidupnya.

Sang ratu Holywood itu kini tak berdaya melawan aneka macam penyakit yang masuk ditubuhnya yang kini berusia 78 tahun. Kini Liz makin layu di atas kursi roda karena penyakit Scoliosis, yakni kelainan tulang belakang yang membuat badannya melengkung tidak normal.

Sebelumnya Liz harus berjuang melawan tumor otak, diabetes, pneumonia, kanker kulit, kejang-kejang hingga stroke.

Seperti dilansir Telegraph, Rabu (31/3/2010), keluarga dan temannya mengatakan Liz sangat lelah dan lemah untuk pergi lagi ke meja operasi. Padahal sakitnya saat ini cukup serius yang biasanya Scoliosis diatasi dengan operasi.Pemenang Oscar dua kali itu berulangkali masuk rumah sakit dan tahun ini sudah ketiga kalinya masuk rumah sakit dengan menggunakan kursi roda.

Lehernya terkadang tidak bisa tegak dan tak mampu mengangkat kepalanya. Tapi sang bintang bersikeras tidak mau lagi tidur di meja operasi.

"Ia menghabiskan harinya dengan duduk di kursi roda dengan kepala terkulai di bahunya. Ini satu-satunya posisi yang nyaman buat dia," kata orang dekat Liz.Bintang film Cleopatra ini suatu kali pernah mengatakan," Saya masuk rumah sakit sesering orang masuk taksi," katanya.

Sang 'Cleopatra' antara lain pernah menjalani 2 kali operasi panggul, 5 kali operasi punggung, 3 kali operasi caesar. Sisanya kebanyakan operasi kecantikan untuk wajah, payudara dan lainnya. Aktris yang menikah 8 kali ini juga pernah operasi jantung untuk mengobati gagal jantung.



Sumber: http://www.detikhealth.com

No comments:

Post a Comment