Dec 18, 2011

10 Cara Agar Mensiasati Hidup dengan uang yang sedikit // Top 10 Ways to Live On A Tight Budget






#1. Keeping track of all your expenses. From the bigger into the smallest that you buy  every single detail, everything must be recorded

Tetap Jaga dan control semua biaya pengeluaran mu, dari biaya yang besar sampai yang kecil,, catat sedetail mungkin. Segala sesuatunya harus sudah di tetapkan

#2. Change Your Spending Habits. Start thinking about cutting out the things you don't need or waste money on

Ubahlah kebiasaan jelek mu yang menghabiskan uang. Mulailah berfikir untuk membuang segala sesuatu yang hanya menghabiskan uang mu.

#3. Monitor Your Money. Finding random cash in yr pocket is the best feeling in the world,but you should be taking better care of yr money.

Tetap jaga dan perhatikan uang mu, menemukan uang yang tidak di sengaja di kantong mu memang sesuatu yang menyenangkan tetapi kamu harus tetap menyimpan uang itu untuk berjaga-jaga.

#4. Carry a Coin Purse. Start carrying a coin purse, and stop treating loose change like it's the plague.

Simpanlah uang koin mu. Mulailah untuk menyimpan koin mu dan stop memperlakukan uang kion mu seperti barang yang tidak berguna.

#5. Give Yourself an Allowance. It will help you develop better spending habits to help you save money for when it counts. 

Berusahalah mengurusi segala urusan anda sendiri. Itu akan menolong mu untuk membentuk kebiasaan baik dan juga menghemat uang ketika di perlukan


#6. Start a Healthier Lifestyle. If you are in shape, you will eat less. If you quit smoking, you aren't wasting money on cigarettes.

Mulailah menetapkan pola hidup sehat. Jika kamu ingin badan yang bagus kamu akan sedikit makan. Jika kamu behenti merokok maka kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli rokok.

#7. Second job or Part-time gig. Earn money on the side will help you reach your retirement goals, or give you more spending money.

Carilah pekerjaan kedua atau kerja paruh waktu. Mengumpulkan uang dari perkerjaan sampingan akan menolongmu untuk mencapai goal mu atau memberimu lebih banyak uang untuk di habiskan.

#8. Stop Impulse Buying. Never walk into a store and purchase something without thinking about it first.

Berhentilah membeli sesuatu yang tidak perlu. Jangan pernah memasuka took dan membeli sesuatu tanpa berfikir terlebih dahulu

#9. Never Buy Anything at Full Price. Wait till it goes on sale before you buy it.

Jangan perah membeli apapun dengan harga penuh. Tunggu sampai diskon sebelum kamu membelinya.

#10.  Change the Way You Eat Out. Keep an eye out for promotions or deals. Restaurants tend to offer discounted meal prices during off hours

Ubahlah cara mu makan. Tetap perhatikan promosi yang ada. Banyak rumah makan yang menawarkan potongan harga di jam tertentu.


No comments:

Post a Comment